Senin, 29 Juni 2015

Paket Wisata Bandung Murah : Pulau Tanjung Pinang Yang Sangat Mengesankan

Pada ce bekas ibukota pulau Bintan saja, hari ini, kota Tanjung Pinang telah tumbuh menjadi ibu kota seluruh Provinsi Kepulauan Riau - atau Kepulauan Riau, yang lebih dikenal sebagai Keppri untuk pendek. Dan karena 21 Juni 2001 Tanjung Pinang juga ditunjuk sebagai Kota otonom.

Tanjung Pinang terletak di pantai selatan barat pulau Bintan dan menghadapi pulau kecil bersejarah Penyengat, yang pernah menjadi kursi dari kuat kerajaan Johor-Riau. Namun, pada 1782, sultan terakhir, Raja Haji Fisabilillah, dikalahkan oleh Belanda, yang berakhir kerajaan Riau.

Karena lokasinya yang strategis di ujung selatan semenanjung Melayu yang memisahkan Selat Malaka dan Laut Cina Selatan, Bintan adalah selama berabad-abad surga bagi kapal-kapal perdagangan untuk tempat tinggal, ketika mereka menunggu keluar topan baik perjalanan mereka ke Cina atau India. The Venetian wisatawan yang terkenal, Marco Polo, dikatakan juga tinggal sebagai orang asing di pulau. Tanjung Pinang, oleh karena itu, selalu menjadi kota kosmopolitan. Ini adalah keajaiban kecil, karena itu, bahwa Anda dapat menemukan di sini masjid, gereja, Buddha, Tao dan Hindu candi terletak dekat satu sama lain. Sementara komunitas etnis dan ras hidup damai dengan satu sama lain.

Kota ini tidak besar, tapi pasti tumbuh ke arah luar dengan jalan baru terkemuka di seluruh dan keluar dari kota. Sebagian besar penduduknya, termasuk di pulau-pulau kecil banyak sekitarnya Melayu dan Bugis (berasal dari Sulawesi Selatan), Banjar dari Kalimantan dan Cina Peranakan, sebagian besar dari Teochew dan Hokien keturunan, yang telah tinggal di sini selama beberapa generasi. Ada juga banyak nomaden laut Bajau yang hidup di kapal tapi berlayar di antara pulau-pulau. Akhir-akhir ini, karena ekonomi kota tumbuh, Tanjung Pinang menarik pendatang dari tanah Batak di Sumatera Utara, Minangkabau dari Sumatra Barat dan Sunda dari Jawa Barat.

Paket Wisata Bandung Murah Bagian tua kota adalah sepanjang boulevard dengan laut yang menghadapi Penyengat mana berdiri Kediaman Bupati atau Bupati. Bangunan ini mudah dikenali oleh arsitektur kolonial dengan tiang di beranda depannya. Sedikit di seberang jalan adalah sibuk terminal feri, bernama Sri Bintan Pura, di mana feri dari Singapura dan Malaysia membawa wisatawan, sedangkan feri kecil dan kapal mengangkut penumpang ke pulau-pulau lain Riau, termasuk ke Batam, Rempang, Kepulauan Karimun, dan pulau-pulau lain yang lebih kecil.

Hari ini daerah ini adalah pusat komersial kota, di mana terletak bank, mal, hotel, restoran dan pusat perbelanjaan.

Sementara itu, pertumbuhan, pemerintah provinsi telah pindah lebih jauh ke utara ke daerah Senggarang. Senggarang digunakan untuk menjadi sebuah desa pantai kecil yang dihuni kebanyakan oleh orang Cina yang membangun rumah mereka di atas panggung di atas laut. Untuk mencapai rumah-rumah ini salah satu harus berjalan di trotoar, tapi bagian saat ini besar telah diaspal untuk memungkinkan kendaraan bermotor.

Paket Wisata Bandung Murah Pembangunan modern Tanjung Pinang Sultan Haji Fisabilillah bandara dan penerbangan harian sekarang tersedia antara Jakartaand Tanjung Pinang oleh Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air telah meningkatkan lalu lintas penumpang ke Bintan, yang sebelumnya lebih mudah diakses dari Singapura bukan dari Jakarta. Penerbangan ke Tarempa dan tempat menyelam yang menakjubkan di kepulauan Anambas juga lepas landas dari bandara ini.

Bintan dan lebih dari 3.000 pulau Riau memiliki banyak pantai yang indah, situs bersejarah, menawarkan banyak kegiatan menarik seperti snorkeling, memancing, bersepeda, berlayar dan banyak lagi.

Paket Wisata Bandung Murah Tanjung Pinang adalah pelabuhan masuk Anda untuk menjelajahi banyak keajaiban bahwa Kepulauan Riau tawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar